"Loading..."

Perhutani Bagikan 400 Paket Sembako Untuk Mitra Kerjanya di Jombang

JOMBANG, PERHUTANI (14/1/2021) | Peduli dampak pandemi Covid-19, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang membagikan sebanyak 400 paket sembako berisi beras, minyak goreng dan vitamin kepada mitra kerjanya bertempat di wana wisata Sumberboto Jombang, Kamis (14/1).

Bantuan tersebut diberikan kepada anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang terlibat sebagai tenaga kerja pungut daun kayu putih, tenaga suling minyak kayu putih, tenaga penyadap getah, tenaga tebangan, tenaga persemaian dan pekerja di Tempat Penimbunan Kayu (TPK) yang tersebar di wilayah kerja KPH Jombang meliputi 4 (empat) wilayah administratif yakni Kabupaten Jombang, Mojokerto, Lamongan dan Nganjuk.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Aministratur KPH Jombang kepada anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sumberboto Makmur Desa Japanan Kabupaten Jombang dan tenaga persemaian wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Gempol yang disaksikan oleh Kepala Desa Japanan Djunaedi Catur Wicaksono.

Administratur KPH Jombang, Rumhayati dalam keteranganya menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan untuk meringankan beban serta penyemangat tenaga kerja, terutama mereka pekerja hutan yang terdampak langsung akibat Covid-19.

Rumhayati mengajak kepada seluruh pekerja di lapangan untuk menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, antara lain tetap rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak, serta rajin berolahraga dan konsumsi makanan bergizi termasuk sayuran dan buah, tambahnya.

Sementara itu Kepala desa Japanan Djunaedi Catur Wicaksono menyampaikan terima kasih atas kepedulian Perhutani terhadap warganya yang bermitra sebagai pekerja lapangan. “Saya berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat menjaga hubungan baik yang berdampak pada kegiatan pelestarian hutan, terutama dalam pemanfaatan sumber air, usaha perkebunan, wisata alam, ternak dan lain sebagainya, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar hutan,” ujarnya.

Hartono Salah satu pekerja persemaian asal Desa Japanan Kecamatan Mojowarno Jombang mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan dan perhatian dari Perhutani. Ia berharap bisa terus bekerja ditengah wabah Covid-19. Menurutnya bantuan sembako ini sangat berarti baginya. (Kom-PHT/Jmb/Ars)

Editor : Ywn

Copyright©2021