"Loading..."

Perhutani Bagikan Bibit Gratis Untuk Masyarakat Surakarta di Hari Jadi ke-60

SURAKARTA, PERHUTANI (25/03/2021) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta mengadakan kegiatan pemberian bantuan bibit tanaman dalam rangka hari jadi Perhutani ke-60 tahun kepada masyarakat khususnya pengguna jalan yang melintas di jalan Gadjah Mada No. 45 Surakarta, Kamis (25/03).

Kegiatan pembagian bibit dipimpin langsung oleh Administratur KPH Surakarta Sugi Purwanta dan diikuti oleh Wakil Administratur Susilo Winardi dan segenap karyawan.

Pemberian bantuan bibit tanaman kepada masyarakat pengguna jalan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Perhutani ke-60 dengan tema “Rise and Growth” (Semangat Bersatu untuk Bangkit dan Tumbuh). Bibit pohon yang dibagikan oleh Perhutani 70% merupakan jenis tanaman buah dan 30% jenis tanaman kehutanan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Administratur KPH Surakarta, Sugi Purwanta menyampaikan, “Sebagaimana arahan dari Direksi Perhutani dan Divisi Regional Jawa Tengah, kita mengadakan pembagian bibit tanaman buah dan kehutanan dalam rangka hari jadi perhutani ke-60. Semoga bibit dari Perhutani dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar. Teman-teman di lapangan beberapa hari ini juga melakukan penanaman secara serentak di semua tempat sesuai kondisi di lokasi masing-masing,” jelasnya.

Salah seorang masyarakat pengguna jalan, Pardi mengucapkan terima kasih kepada Perhutani atas pemberian bibit tanaman buah.

“Tanaman ini akan saya tanam di rumah agar lingkungan sekitar bisa sejuk dan nantinya dapat dinikmati buahnya. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan kedepannya Perhutani semakin sukses,” harapnya. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

Editor : Ywn
Copyright©2021