"Loading..."

Perhutani Bagikan Bibit Kayu Putih Kepada Jajaran Forkopimda Ngawi

NGAWI, PERHUTANI (31/3/2021) | Memperingati Hari Jadi Perhutani ke-60, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi terus mengkampanyekan penanaman pohon dengan membagikan ratusan bibit kayu putih kepada jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Kabupaten Ngawi, Rabu (31/3).

Jajaran Forkopimda yang diberikan bibit secara door to door antara lain Bupati Ngawi, Wakil Bupati Ngawi, Kapolres Ngawi, Dandim 0805 Ngawi, Ketua DPRD Ngawi, Ketua Pengadilan dan Kepala Kejaksaan Negeri Ngawi .

Kepala Seksi Kelola Sumber Daya Hutan dan Perhutanan Sosial Talis Raharjo, mewakili Administratur KPH Ngawi mengatakan bahwa kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Perhutani ke-60.

“Kita bagikan ratusan bibit kayu putih kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi sekaligus membangun sinergitas agar tetap terjalin dengan baik. Bibit kayu putih yang dibagikan untuk mengkampanyekan penanaman di Kabupaten Ngawi dengan tanaman kayu putih, karena minyaknya diyakini bisa mencegah penyebaran Covid-19,” terang Talis.

Mewakili jajaran Forkopimda, Budi Raharjo selaku Kepala Kejaksaan Negeri Ngawi menyambut baik adanya aksi simpatik pembagian bibit kayu putih dari Perhutani Ngawi. “Pada masa pandemi ini tanaman kayu putih diyakini sebagai salah satu alternatif untuk mencegah penyebaran Covid-19. Bibit ini nanti akan segera kami tanam di halaman supaya segera bisa dirasakan manfaatnya untuk kesehatan,” pungkasnya. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

Editor : Ywn

Copyright©2021