"Loading..."

Perhutani Bagikan Bibit Kayu Putih Kepada Masyarakat di Ngawi

NGAWI, PERHUTANI (27/3/2021) | Memperingati Hari Jadi Perhutani yang ke-60 dan Hari Jadi Ikatan Istri Karyawan (IIK) Perhutani ke-1, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi membagikan 350 plances bibit kayu putih kepada masyarakat yang melintas di jalan Yos Sudarso depan Kantor Perhutani KPH Ngawi pada Sabtu (27/3).

Administratur KPH Ngawi Haris Suseno menerangkan, bahwa kegiatan bagi bibit kayu putih secara gratis kepada masyarakat ini sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat agar peduli pada kelestarian hutan dan lingkungannya.

“Minyak kayu putih merupakan produk unggulan Perhutani. Minyak kayu putih juga diyakini bisa melemahkan virus corona (Covid-19) dan banyak memberi manfaat untuk kesehatan. Harapannya kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian hutan serta lingkungannya,” tutur Haris.

Menurutnya Perhutani KPH Ngawi sendiri sejak tahun 2016 sudah ada tanaman kayu putih lebih dari 1.500 hektar dengan target yang akan diproduksi tahun ini sebanyak 1300 ton daun kayu putih.

Sementara itu Heru, salah satu warga sangat antusias menerima bibit kayu putih mengatakan, “Bibit ini akan saya tanam dalam pot di halaman rumah, kami ucapkan terima kasih semoga Perhutani semakin jaya,” cetusnya. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

Editor : Ywn

Copyright©2021