"Loading..."

Perhutani Bagikan Bingkisan Lebaran 1441 H Kepada Penyadap Getah Pinus di Ciwidey

BANDUNG SELATAN, PERHUTANI (21/05/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Selatan memberikan bingkisan lebaran berupa beras, gula putih dan minyak kelapa kepada para penyadap getah pinus yang bertempat di kantor Perhutani BKPH (Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan) Tambak Ruyung Timur, Jalan Raya Ciwidey Kabupaten Bandung, Kamis (21/05).

Kegiatan tersebut dihadiri Asper (Asisten Perhutani) BKPH Tambak Ruyung Timur Abu Bakar,  KRPH Cibeber Yanto Sujana Amin Karyo dan perwakilan penyadap getah pinus.

Administratur Perhutani Bandung Selatan Tedy Sumarto diwakili Abu Bakar secara simbolis menyerahkan bingkisan para penyadap.

Kegiatan ini sengaja dilakukan secara simbolis dan tidak mengundang semua penyadap dengan tujuan minimalisir kerumunan orang, sehingga mata rantai penyebaran virus corona-19 setidaknya dapat berkurang.

Diharapkan agar pemberian bingkisan lebaran ini dapat memotivasi para penyadap untuk terus bekerja, dan juga agar kegiatan menyadap menjadi pekerjaan utama, bukan sebagai pekerjaan sampingan.

“Pemberian bingkisan ini sekaligus sebagai stimulus, sehingga pada akhirnya produksi getah oleh penyadap diharapkan dapat tercapai sesuai dengan tata waktu dan target Perhutani KPH Bandung Selatan,” harap Tedy.

Sementara itu, Utep penyadap asal Kampung Cisero Ciwidey mewakili para penyadap yang berjumlah  90 orang khusus Perhutani BKPH Tambak Ruyung Timur,  menyampaikan terima kasih kepada Perhutani yang telah peduli dengan memberikan bingkisan lebaran.

“Kami mewakili penyadap lainnya mengucapkan terima kasih, selain itu juga akan berupaya sekuat tenaga untuk terus melakukan penyadapan getah pinus, sehingga target produksi dapat terpenuhi.,” tegasnya. (Kom-PHT/Bds/Sgy)

Editor : Ywn

Copyright©2020