"Loading..."

Perhutani Bagikan Masker dan Takjil Kepada Masyarakat Desa Hutan di Parengan

PARENGAN, PERHUTANI (19/05/2020) | Dalam rangka peduli dan tanggap terhadap pandemi Covid-19, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan membagikan masker dan takjil di Pos Tunggal Mandiri (PTM) 11 wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Parengan Utara dan PTM 16 BKPH Parengan Selatan, Selasa (19/05).

Kegiatan tersebut merupakan kepedulian sosial karyawan-karyawati Perhutani KPH Parengan untuk mengungkapkan rasa syukur dengan membantu masyarakat yang membutuhkan akibat dampak pandemi Covid-19 di wilayah Desa sekitar hutan.

Takjil dan masker dibagikan langsung oleh karyawan-karyawati KPH Parengan kepada orang yang melintas di sepanjang jalan Desa Parang Batu menuju Desa Wukirharjo Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban dan yang melintas di depan PTM 16 wilayah BKPH Parengan Selatan di Desa Pacing.

Administratur Perhutani KPH Parengan, Badaruddin Amin saat dihubungi ditempat terpisah membenarkan kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian karyawan-karyawati KPH Parengan kepada masyarakat. “Hal seperti ini sangat perlu dilakukan apalagi adanya dampak Covid-19. Meskipun kita berbuat dalam bentuk yang kecil, namun semoga bisa bermanfaat dan membantu masyarakat,” ujarnya.

“Bulan Ramadhan ini adalah saat yang tepat untuk berbagi karena ada hak orang lain dari rezeki yang kita dapatkan, mari kita berbuat kebaikan mengharap Ridho Allah SWT,” imbuh Badaruddin Amin.

Sementara itu salah satu warga Desa Wukirharjo yang menerima takjil dan masker, Suwarno mengucapkan terima kasih kepada Perhutani atas pemberian takjil dan masker, “Masker yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi kami terutama pada saat akan keluar rumah, karena pada saat pandemi Covid-19 ini kita diwajibkan menggunakan masker,” ujarnya. (Kom/PHT/Prg/Ags)

Editor : Ywn

Copyright©2020