"Loading..."

Perhutani Bagikan Masker Gratis pada Masyarakat Randu Agung, Rembang

MANTINGAN, PERHUTANI (8/12/2020) | Meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Rembang membuat Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan berinisiatif terjun langsung untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan sekaligus membagikan masker gratis untuk masyarakat di sekitar kawasan hutan, tepatnya di desa Randu Agung, Kecamatan Sulang, Selasa (08/12).

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Sub Seksi (KSS) Komunikasi Perusahaan KPH Mantingan Ismartoyo didampingi Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jati Agung Parlan. Sosialisasi dan pembagian masker difokuskan di tempat-tempat ramai seperti lokasi pengepul tembakau, perkumpulan ibu-ibu, hingga orang yang sedang melakukan perjalanan.

Melalui KSS Komunikasi Perusahaan Ismartoyo, Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso menyampaikan pesan kepada segenap warga masyarakat untuk tetap disiplin melakukan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Upaya ini dilakukan Perhutani KPH Mantingan sebagai dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten Rembang yang sedang berusaha menambah ruang pasien Covid-19 yang terus meningkat di Rembang. Dengan disiplin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, diharapkan dapat menurunkan tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah kita,” ujarnya.

Kepala Desa Randu Agung, Wagimin mengucapkan terima kasih kepada Perhutani KPH Mantingan yang telah ikut peduli kepada warganya dengan mensosialisasikan penggunaan masker dan membagikan masker secara gratis.

“Kami telah memberikan himbauan lewat masing-masing kepala dusun untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah,“ jelasnya. (Kom-PHT/Mnt/Sgt)

Editor : Ywn
Copyright©2020