"Loading..."

Perhutani Bagikan Paket Sembako Ke Mitra Kerja Terdampak Covid 19 di Madiun

MADIUN, PERHUTANI (02/07/2020) | Ikatan Istri Karyawan (IIK) Perhutani KPH Madiun membagikan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 250 paket kepada mitra kerja Perhutani yang terdampak Covid-19 yang dilaksanakan di Kantor Wakil Administratur Madiun Selatan Ponorogo, Kamis, (2/7).

Paket sembako tersebut diterima oleh mitra kerja Perhutani yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dengan beberapa profesi, diantaranya Kuli TPK, petani penggarap/pesanggem, tenaga petik daun kayu putih, tenaga tebang atau blandong serta pekerja persemaian yang diserahkan oleh Perwakilan IIK-Perhutani KPH Madiun.

Administratur KPH Madiun, Wakhid Nurdin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diinisiasi oleh IIK-Perhutani dengan mempertimbangkan kondisi akibat dampak pandemi Covid-19. Menurutnya bantuan tersebut diberikan kepada mitra kerja Perhutani dengan harapan dapat membantu menambah kebutuhan sehari-hari.

“Masyarakat sekitar hutan sebagai mitra kerja Perhutani telah banyak membantu dalam proses bisnis Perhutani, sudah selayaknya kita berbagi dengan mereka, terlebih kondisi sekarang ini akibat dampak pandemi Covid-19,” kata Wakhid.

Pada kesempatan yang sama, Anie Wakhid selaku Ketua IIK-Perhutani KPH Madiun menyampaikan bahwa bantuan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian IIK-Perhutani terhadap masyarakat sekitar hutan yang terdampak pandemi Coivid-19. “Ini wujud kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar hutan, terlebih mereka sebagai mitra kerja Perhutani. Semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari-sehari ditengah dampak pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Sementara itu salah seorang perwakilan mitra kerja Perhutani penerima bantuan, Wawan mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang telah peduli terhadap mitra kerja dengan memberikan bantuan sembako yang dinilainya sangat berharga. “Bantuan ini sangat membantu bagi kami dan keluarga,” ungkapnya. (Kom-PHT/Mdn/Aru)

Editor : Ywn

Copyright©2020