"Loading..."

Perhutani Bagikan Sembako Kepada Tenaga Pungut Daun Kayu Putih di Nganjuk

NGANJUK, PERHUTANI (18/04/2020) | Memulai pekerjaan di bidang pungut daun kayu putih (DKP), Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Nganjuk memberikan bantuan paket sembako sebanyak 40 paket yang dibagikan kepada para pekerja pungut daun kayu putih di wilayahnya, Jum’at (17/04).

Pemberian sembako tersebut dalam rangka gerakan peduli dampak Covid-19. Sembako yang diberikan sebanyak 40 paket itu dibagi antara lain 30 paket untuk pekerja pungut DKP di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bagor dan 10 paket sembako untuk pekerja pungut DKP di BKPH Berbek.

Pemberian sembako tersebut diserahkan langsung oleh Administratur Perhutani KPH Nganjuk, Bambang Cahyo Purnomo di petak 1 Resort Pangkuan Hutan Awar-Awar BKPH Bagor.

Bambang Cahyo Purnomo mengatakan bahwa bantuan sembako yang diberikan kepada pekerja pungut  DKP  tersebut untuk membantu kebutuhan pokok sehari-hari bagi mereka sebagai mitra kerja Perhutani. “Jangan dilihat besar dan kecilnya bantuan tersebut, namun yang terpenting adalah rasa kepedulian perusahaan terhadap orang-orang yang terdampak wabah virus corona,” ujar Bambang.

Bambang juga berpesan kepada para pekerja pungut DKP untuk berhati-hati dan selalu mematuhi himbauan dari pemerintah yakni tetap melakukan jaga jarak (physical distancing) dalam bekerja. “Hal tersebut semata-mata untuk menjaga keselamatan bersama,” ujarnya.

Yang terpenting kata Bambang, harus selalu menjaga kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri salah satunya sering mencuci tangan dengan sabun minimal 20 detik, selalu memakai masker, menghindari kerumunan. Dan untuk para pekerja pungut daun kayu putih harus memakai APD (Alat Pelindung Diri) sesuai SOP yang berlaku.

Di tempat terpisah, Mualim salah satu pekerja pungut DKP warga Dusun Manggarejo Desa mancon Kecamatan Wilangan mengucapkan banyak terima kasih atas pemberian sembako dari KPH Nganjuk. “Bantuan ini dapat meringankan kebutuhan ekonomi kami untuk beberapa hari ini,” ujarnya. (Kom-PHT/Ngj/Srlt)

Editor : Ywn

Copyright©2020