"Loading..."

Perhutani Bangun Kesepahaman Perhutanan Sosial di Ponorogo

MADIUN, PERHUTANI (8/9/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun membangun kesepahaman Program Perhutanan Sosial dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang juga didukung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Mlarak Kabupaten Ponorogo bertempat di Kantor Asisten Perhutani (Asper) BKPH Bondrang, Selasa (8/9).

Hadir dalam acara tersebut Camat Mlarak beserta Jajaran, Kepala Desa Suren beserta Jajaran, Asper BKPH Bondrang beserta Jajaran dan Perwakilan pengurus LMDH Wono Harjo Desa Suren Kec. Mlarak Kabupaten Ponorogo.

Administratur KPH Madiun melalui Asper BKPH Bondrang Ilhamsyah Putera Haska menyampaikan bahwa pertemuan tersebut untuk membahas dukungan dari Pemerintah Kecamatan Mlarak terhadap program Perhutanan Sosial dan pengembangan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) dibidang wisata di wilayah Kecamatan Mlarak, “Khususnya di Desa Suren yang secara administratif masuk wengkon LMDH Wono Harjo,” ungkap Ilham.

Dalam pertemuan itu Camat Mlarak Mohamad Ismail menegaskan bahwa pihaknya akan membantu mengawal kesuksesan dari pada program Perhutanan Sosial dan memfasilitasi upaya pengembangan usaha LMDH dalam wilayah kerjanya. “Kami akan dukung dan kawal program perhutanan sosial ini, karena merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab kami,” tegasnya

Dalam kesempatan yang sama Yatimun sekretaris LMDH Wono Harjo merasa senang atas dukungan dari Pemerintah Kecamatan Mlarak dan Perhutani terhadap rencana LMDH mengembangkan potensi wisata di wengkonnya. (Kom-PHT/Mdn/Yud)

Editor : Ywn

Copyright©2020