"Loading..."

Perhutani Bantu 1.000 Bibit Tanaman Keras Untuk Penghijauan SDN 2 Pasedan Rembang

MANTINGAN, PERHUTANI (23/12/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan memberikan bantuan sebanyak 1.000 bibit Tanaman Keras jenis Jati, Mahoni dan Sonokeling pada Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Bulu Indonesia dalam kegiatan Bakti Pramuka di lingkungan sekitar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Pasedan, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Selasa (22/12).

Jumlah bibit yang disumbangkan terdiri dari 100 plances Jati Plus Perhutani (JPP), 800 plances Mahoni dan 100 plances Sonokeling.

Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso melalui Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kebon, Hari Juli Prihartanto menjelaskan bahwa Perhutani siap memberikan pelayanan bantuan bibit tanaman keras. Bantuan ini dapat disampaikan per lembaga maupun organisasi yang akan menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon sebagai upaya pelestarian lingkungan.

Hari menjelaskan bahwa di BKPH Kebon sudah tersedia sekitar 1,5 juta plances tanaman keras yang telah disemai. Ia berpesan agar bibit yang telah Perhutani salurkan, ditanam dan dirawat dengan baik hingga menjadi tegakan yang betul-betul menghijaukan lingkungan.

“Selain digunakan untuk persediaan penanaman dalam kawasan hutan dan di luar kawasan hutan, bibit-bibit tersebut juga untuk sumbangan dan bantuan ke pihak eksternal atau stakeholder.”

Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Bulu, Purwoto menggarisbawahi pesan Perhutani. Pihaknya berterima kasih atas bantuan bibit yang rencananya akan ditanam di sekitar SDN 2 Pasedan dan di Desa Pasedan.

“Semoga bibit yang ditanam akan tumbuh dengan baik dan bermanfaat bagi keseimbangan alam sekitar,” pungkasnya. (Kom-PHT/Mnt/Sgt)

Editor : Ywn
Copyright©2020