"Loading..."

Perhutani Bantu Buka Akses Jalan yang Tertutup Longsor di Desa Ngropoh, Wonosobo

KEDU UTARA, PERHUTANI (28/01/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonosobo, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Wonosobo, Pemerintah Desa Ngropoh, Koramil Kepil, Barisan Serba Guna (Banser) ranting Kepil, bergotong royong membuka akses jalan yang tertimbun longsor di Desa Ngropoh, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo, Kamis (28/01).

Administratur KPH Kedu Utara melalui Komandan Regu Polisi Hutan Mobil (PolHutMob) Lukas Munadi menyampaikan longsor terjadi pada Hari Rabu malam, tanggal 27 Januari 2021 dan materialnya menutup jalan sehingga tidak dapat dilalui kendaraan.

“Untuk saat ini bagi pengendara yang melintas di jalur desa Ngropoh, dihimbau untuk tetap berhati-hati dan waspada mengingat cuaca yang tidak menentu serta curah hujan yang cukup tinggi. Karakteristik jalur Ngropoh dengan banyak tebing rawan terjadi bencana tanah longsor,” kata Lukas.

Kepala Desa Ngropoh, Samhan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Perhutani KPH Kedu Utara dan semua pihak atas partisipasinya dalam penanganan bencana tanah longsor di wilayahnya. Kini jalan sudah mulai dapat dilalui oleh kendaraan. (Kom-PHT/Kdu/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021