"Loading..."

Perhutani Bantu Perwita Wana Kencana Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor

PROBOLINGGO, PERHUTANI (8/3/2021) | Persatuan Wanita Kehutanan Wana Kencana (Perwita Wana Kencana) Daerah Jawa Timur memberikan bantuan sembako dan pakaian kepada korban tanah longsor yang menimpa penduduk di kawasan hutan Perhutani di Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang.

Bantuan berisi beras, mie instan, minyak goreng dan pakaian serta selimut tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Perwita Wana Kencana Jawa Timur Ibu Sugondo Sutrisno kepada Ibu Surya Ida Djatiana selaku Ketua Perwita Probolinggo bertempat di aula Kantor Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo, Sabtu (6/3)

Dalam sambutannya Ibu Sugondo Sutrisno mengatakan, bahwa pihaknya ikut prihatin atas terjadinya bencana longsor yang terjadi di Lumajang.¬† “Nilainya tidak seberapa, tapi bantuan ini sebagai bentuk rasa kepedulian kepada sesama khususnya keluarga korban agar bantuan tersebut sedikit bisa meringankan beban sehari-hari,” katanya.

Surya Ida Djatiana usai menerima bantuan secara simbolis mengatakan, “Kami akan segera menyalurkan bantuan tersebut dengan mengajak Perhutani KPH Probolinggo agar bantuan bisa segera dimanfaatkan oleh korban, mengingat daerah yang tertimpa musibah tersebut berada dalam kawasan hutan wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Meninjo, Bagian Kesatuan Pamangkuan Hutan (BKPH) Klakah.

Sementara itu Administratur Perhutani KPH Probolinggo Ida Jatiana menyambut baik niat Perwita Wana Kencana yang akan memberikan bantuan untuk korban bencana yang terjadi di wilayah kerjanya. “Kami akan kirimkan petugas untuk membantu distribusi bantuan tersebut agar bisa sampai kepada korban,” katanya. (Kom-PHT/Pbo/HH)

Editor : Ywn

Copyright©2021