"Loading..."

Perhutani Bantu Warga Terdampak Banjir di Desa Bantarkawung, Brebes

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI (02/12/2020) |  Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat dan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Bantarkawung Kabupaten Brebes beserta segenap lapisan masyarakat melakukan kerja bakti di wilayah RW 01 Desa Bantarkawung, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes guna  meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir, Selasa (01/12).

Dalam kesempatan tersebut Administratur KPH Pekalongan Barat, Gunawan Catur HR melalui Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bantarkawung, Sujono mengemukakan bahwa kerja bakti yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu wujud empati dan kepedulian Perhutani kepada masyarakat yang terdampak banjir. Bukti kepedulian kepada masyarakat dilaksanakan dengan upaya pembersihan sisa puing dan lumpur yang terbawa arus sungai Cipemali dan sungai Ciraja yang meluap cukup besar akibat hujan yang terus menerus pada hari Senin hingga mengakibatkan genangan air dan lumpur.

Kapolsek Bantarkawung, Asari menghimbau kepada warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan mengantisipasi bencana dengan kepedulian terhadap kelestarian hutan. Pihaknya memberi apresiasi kepada segenap jajaran Perum Perhutani yang telah membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Kerja bakti yang melibatkan segenap elemen masyarakat tersebut diikuti oleh kurang lebih 60 orang dimulai pada pukul 06.30 WIB hingga selesai dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Kom-PHT/Pkb/W2N)

Editor : Ywn
Copyright©2020