"Loading..."

Perhutani Beri 1.000 Bibit Tanaman Untuk Mata Air Situs Budaya Gunung Surandil

CIAMIS, PERHUTANI (28/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis menyerahkan bantuan Bina Lingkungan berupa 1.000 bibit tanaman termasuk biaya penanaman dan pemeliharaannya kepada masyarakat Desa Bojong Gedang, bertempat di Balai Pertemuan Dusun Bojong Gedang, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Rabu (28/10).

Administratur KPH Ciamis, Sukidi mengatakan pemberian bantuan dari program Bina Lingkungan berupa 1.000 bibit tanaman jenis Picung, Sentul dan Aren tersebut akan ditanam di situs budaya berupa hutan desa seluas 7 Ha di Gunung Surandil yang dipertahankan kelestariannya oleh masyarakat Desa Bojong Gedang untuk menjamin ketersediaan air. Sukidi berharap bantuan Bibit dari Perhutani bisa membuat hutan desa menjadi lebih baik dan tata air tetap terjaga.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dusun Bojong Gedang, Wasim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani KPH Ciamis yang telah memberikan bantuan begitu banyak kepada masyarakat Dusun Bojong Gedang.

“Bibit tersebut akan kami tanam di sekitar mata air untuk melestarikan cagar budaya Gunung Surandil Dusun Bojong Gedang. Semoga kelak memberikan bermanfaat bagi kami dan anak cucu di masa depan,” pungkasnya. (Kom-PHT/Cms/Bun)

Editor : Ywn
Copyright©2020