"Loading..."

Perhutani Beri Bantuan Korban Banjir di Desa Girimukti dan Intenjaya, Banten

BANTEN, PERHUTANI (07/12/2020) | Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam banjir di Desa Girimukti dan Desa Intenjaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten memberikan bantuan sembako bertempat di Kantor Desa Girimukti dan Sekretariat Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sono Jaya Lestari yang masuk di dalam wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cileles, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Rangkasbitung, Sabtu (05/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Perhutani (Asper) BKPH Rangkasbitung Luckita Sakagiri, Sekretaris Desa Girimukti Suwadi, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sono Jaya Lestari Nurmudi serta perwakilan masyarakat penerima bantuan. Bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 30 karung, mie instan 20 dus, dan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) 20 dus.

Administratur KPH Banten, Noor Rochman melalui Asper BKPH Rangkasbitung, Luckita Sakagiri mengatakan bahwa pemberian bantuan berupa makanan dan kebutuhan lainnya tersebut diharapkan dapat membantu para korban bencana banjir  di kedua Desa yang terkena musibah tersebut.

“Kegiatan seperti ini sudah menjadi budaya bagi Perhutani, ketika terjadi bencana di sekitar wilayah yang berdekatan dengan hutan maka Perhutani akan terjun membantu. Meskipun mungkin nilainya tidak besar tapi kami berharap mudah-mudahan sembako ini bermanfaat untuk para korban yang terkena bencana,” ungkapnya.

Mewakili masyarakat penerima bantuan, Sekretaris Desa Girimukti, Suwadi mengucapkan terima kasih kepada Perhutani KPH Banten yang telah memperhatikan masyarakat di  wilayahnya.

“Dengan adanya bantuan yang diberikan dari Perhutani ini, tentunya masyarakat kami akan sangat terbantu,” pungkasnya. (Kom-PHT/Btn/AJB)

Editor : Ywn
Copyright©2020