"Loading..."

Perhutani Beri Bantuan Sarana Kebersihan Kepada LMDH di Rembang

KEBONHARJO, PERHUTANI (08/10/2020) | Sebagai upaya mendukung kebersihan lingkungan di lokasi wisata alam rintisan, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo memberikan bantuan sarana kebersihan berupa tempat sampah kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Ngudi Lestari Desa Pakis selaku pengelola Wisata Alam Rintisan Gunung Gading di Balai Desa Pakis, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, Rabu (07/10).

Hadir dalam acara tersebut mewakili Administratur KPH Kebonharjo, Kepala Sub Seksi (KSS) Komunikasi Perusahaan Faishol Thohiri, Kepala Desa Pakis Sholikin beserta jajaran, Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Suwito Harahap, Ketua LMDH Ngudi Lestari Sutomo beserta pengurus dan anggota.

Bantuan sarana kebersihan tersebut diserahkan oleh KSS Komunikasi Perusahaan dan diterima oleh Kepala Desa Pakis mewakili pengelola wisata alam rintisan Gunung Gading yang masuk dalam wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tuder petak 45.

Menyampaikan pesan Administratur KPH Kebonharjo, KSS Komunikasi Perusahaan Faishol Thohiri mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan partisipasi Perhutani dalam mendukung kebersihan lingkungan di lokasi Wisata Alam rintisan Gunung Gading.

“Kami berharap bantuan ini dapat ikut membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Pakis, Sholikin mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Perhutani yang telah memberikan bantuan sarana kebersihan kepada LMDH Ngudi Lestari selaku pengelola Wana Wisata.

“Semoga bantuan sarana kebersihan ini bisa bermanfaat dan menjadikan lokasi wisata Gunung Gading semakin bersih, asri, nyaman dan bisa menjadi destinasi wisata bagi masyarakat Rembang dan sekitarnya” pungkasnya. (Kom-PHT/Kbh/Sol)

Editor : Ywn
Copyright©2020