"Loading..."

Perhutani Beri Bantuan Sembako Bagi Penyadap Getah Pinus di Sidareja, Banyumas

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (09/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Barat memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para penyadap getah pinus yang menempati barak-barak Base Camp di Sidareja, Banyumas, Senin (08/02).

Administratur KPH Banyumas Barat, Toni Kuspuja melalui Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Sumber Daya Hutan (PSDH) Antika Tri Handayani usai menyerahkan paket sembako mengatakan bahwa di KPH Banyumas Barat terdapat sejumlah barak base camp tempat para penyadap getah pinus menginap dikarenakan lokasi menyadap getah pinus cukup jauh dari tempat tinggal mereka.

“Base camp tersebut lokasinya dekat dengan hutan pinus dan agak jauh dari pemukiman penduduk. Tiap barak Base Camp ditempati 4 sampai 6 orang. Untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari, biasanya setiap seminggu atau 2 minggu sekali para penyadap pulang ke rumah secara bergantian. Untuk meringankan beban para penyadap di Base Camp, Perhutani KPH Banyumas Barat secara bergiliran juga memberikan bantuan diantaranya paket sembako ke para penyadap getah pinus yang bermukim di Base Camp,” jelasnya.

Salah seorang penyadap, Ratno yang bermukim di Base Camp petak 2b Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ciporos, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sidareja, mengucapkan banyak terima kasih kepada Perhutani atas paket sembako yang diterimanya. Ia bersama 4 rekannya yang berasal dari daerah Majenang merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. (Kom-PHT/Byb/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021