"Loading..."

Perhutani Beri Bantuan Sembako pada Warga Terdampak Bencana Tanah Longsor di Banyumas

KEDU SELATAN, PERHUTANI (20/11/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang terdampak bencana tanah longsor di Desa Watu Agung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Kamis (19/11).

Pemberian 20 paket sembako diberikan langsung oleh Administratur KPH Kedu Selatan, Yudha Suswardhanto dan wakilnya Anthonie Alftrits di Balai Desa Watu Agung. Setiap paket sembako berisi gula, mie instan, kopi, dan vitamin.

Usai menyerahkan sembako Administratur KPH Kedu Selatan, Yudha Suswardhanto menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Perhutani kepada masyarakat. Yudha menjelaskan bahwa menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bencana tanah longsor, biasanya diawali dengan curah hujan tinggi dan berlangsung lama yang terjadi pada suatu wilayah yang memiliki kerentanan terjadi longsor.

“Sebagian wilayah Indonesia telah memasuki musim penghujan, kita semua perlu waspada dan selalu mencari info terupdate tentang cuaca sekitar, yang paling mudah lewat media sosial BMKG. Mudah-mudahan kita semua dijauhkan dari bencana,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Watu Agung, Tirin, pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian Perhutani kepada warganya.

“Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada warga. Terima kasih Perhutani, jaya selalu.” ujar Tirin. (Kom-PHT/Kds/Rwi)

Editor : Ywn
Copyright©2020