"Loading..."

Perhutani Beri Edukasi Lingkungan Anak Usia Dini Di Tuban

TUBAN, PERHUTANI (25/11/2019) | Sebanyak 100 siswa sekolah Paud dan Taman Kanak-kanak (TK) Tunas Bangsa Desa Palang, Kabupaten Madiun mengunjungi Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban dalam rangka pembelajaran di luar sekolah untuk mengenal kegiatan kehutanan dan lingkungan, Kamis (21/11).

Administratur KPH Tuban, Tulus Budiyadi menyampaikan bahwa Perhutani sangat terbuka dengan siapa saja untuk belajar ilmu kehutanan di wilayah Tuban. “Apalagi untuk anak-anak yang masih dalam usia dini, sebab anak-anak umumnya sangat menikmati permainan seperti belajar diluar kelas,” kata Tulus.

Dia meminta agar pemandu kegiatan dari Perhutani nanti bisa mengenalkan kegiatan tanaman yang dikemas dengan cara bermain agar tidak membosankan bagi anak. “Bermain itu membantu perkembangan kognitif anak secara langsung,” imbuh Tulus.

Dengan didampingi guru pendampingnya siswa siswi di kumpulkan di Aula GOR KPH dan mendapat materi tentang jenis-jenis tanaman di hutan dan juga fungsi hutan untuk kehidupan manusia juga dijelaskan tentang cara menjaga kelestarian hutan. Materi diberikan oleh Kepala Urusan Lingkungan KPH Tuban, Kacung yang dibantu oleh anggota Pramuka Saka Wabakti Tuban.

Antusias anak anak sangat tanggap dan spontan disaat ditanya jenis tanaman dan hewan yang ada dihutan mereka menjawab berebutan.

Sementara itu Guru pendamping di TK Tunas Bangsa menyampaikan, bahwa pihak TK Tunas Bangsa merasa senang dan berterimakasih kepada jajaran Perhutani KPH Tuban karena sudah memberi ruang dan waktu untuk mengisi materi edukasi lingkungan pada anak-anak. “Kami berharap anak di usia dini sudah paham akan pentingnya hutan dan kelestariannya untuk kehidupan,” pungkasnya. (Kom-PHT/Tbn/Yul)

Editor : Ywn

Copyright©2019