"Loading..."

Perhutani Berikan 100 Bibit Tabebuya Kepada Kepala Desa Sugihwaras Nganjuk

NGANJUK, PERHUTANI (21/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Nganjuk bersama Komunitas Pecinta Sejarah Nganjuk (KOTA SEJUK) memberikan bantuan bibit tabebuya sebanyak 100 batang dan 200 batang jenis mahoni kepada Kepala Desa Sugihwaras Kecamatan Ngluyu, Nganjuk yang diserahkan di rumah Kepala Desa Sugihwaras Kecamatan Ngluyu pada Senin (21/12).

Usai penyerahan bibit, Administratur KPH Nganjuk Wahyu Dwi Hadmojo menyampaikan bahwa pemberian bibit tersebut merupakan bentuk dukungan kepada masyarakat Desa Sugihwaras yang telah ikut berpartisipasi menghijaukan Desanya.

“Semoga bibit pohon tabebuya tersebut bisa membuat lingkungan di sekitarnya makin cantik, selain indah dari sisi estetika, pohon tabebuya juga mendukung ekologi karena Desa Sugihwaras pada saat musim kemarau ¬†terlalu panas dan perlu adanya penghijauan,” ujarnya

Menurut Wahyu, bantuan bibit tabebuya salah satu bentuk kepedulian Perhutani kepada masyarakat desa sekitar hutan melalui program Bina Lingkungan, “Mengingat saat ini sudah musim penghujan, waktu yang pas untuk penanaman pohon,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Sugihwaras Suyatno yang menerima bantuan bibit dan sebagai perwakilan warga menyampaikan terima kasih kepada Perhutani atas perhatiannya pada lingkungan di Desa Sugihwaras. “Bibit tersebut akan kami tanam di sepanjang jalan Desa agar kelak dengan penghijauan tersebut bisa menjadikan Desa Sugiwaras semakin sejuk,” pungkasnya. (Kom PHT/Ngj/Mhd)

Editor : Ywn

Copyright©2020