"Loading..."

Perhutani Berikan 25.000 Bibit Kayu Putih pada KTH Wono Lestari II di Boyolali

TELAWA, PERHUTANI (30/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Telawa menyalurkan bantuan Bina Lingkungan kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) Wono Lestari II di Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali pada  Rabu (30/12).

Bantuan diwujudkan dalam bentuk Bibit Kayu Putih sebanyak 25.000 plances agar dapat digunakan menyulami tanaman yang sudah tidak produktif atau mati di lokasi lahan Ijin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IPHPS) yang di kelola oleh KTH Wono Lestari II.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Sub Seksi (KSS) Kelola Sumber Daya Hutan dan Perhutanan Sosial Darmanta, Tenaga Pendamping IPHPS Teguh Budi Santoso, Ketua KTH Wono Lestari II Suwarji, Pengurus KTH yang diwakili Darwadi, dan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Putri Ratnasari.

Administratur KPH Telawa melalui KSS Kelola Sumber Daya Hutan dan Perhutanan Sosial, Darmanta menyampaikan harapan semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan proses penyulaman atau penanaman kembali tanaman kayu putih di lahan IPHPS sehingga target maupun pendapatan KTH Wono Lestari II dapat tercapai.

Ketua KTH Wono Lestari II, Suwarji mengucapkan terima kasih kepada Perhutani KPH Telawa yang telah membantu dan mendukung mereka dengan memberikan bibit kayu putih.

“Bibit ini sangat bermanfaat untuk kami para petani hutan. Semoga semua dapat tumbuh dengan subur untuk menyulam tanaman yang memang sudah tidak produktif,” ujarnya. (Kom-PHT/Tlw/Bbg)

Editor : Ywn

Copyright©2020