"Loading..."

Perhutani Berikan Bantuan Bibit Mahoni Kepada PWI Lamongan

MOJOKERTO, PERHUTANI (15/2/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto memberikan bantuan bibit pohon mahoni sebanyak 500 plances kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan pada peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke 75, bertempat di Guest House Pemerintah Kabupaten Lamongan, Senin (15/2)

Bibit pohon mahoni tersebut ditanam di Lapangan Gajah Mada Pemerintah Kabupaten Lamongan yang dihadiri oleh Bupati Lamongan, Wakil Bupati Lamongan, Kapolres Lamongan, Dandim, Seluruh Kepala Dinas Kabupaten Lamongan dan Perhutani KPH Mojokerto.

Mewakili Administratur KPH Mojokerto Tito Darmawan selaku Wakil Administratur Mojokerto wilayah Barat menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung upaya penghijauan agar dapat memberikan tambahan oksigen yang baik serta bisa mengembalikan struktur tanah. “Bantuan bibit jenis mahoni dipilih karena secara biologis jenis tanaman ini bisa tumbuh dengan cepat dan bisa mengembalikan tekstur tanah,” terang Tito.

Menyampaikan pesan Administratur KPH Mojokerto Tito melanjutkan bahwa Perhutani sangat mengapresiasi acara Hari Pers Nasional yang dikemas dengan acara Penghijauan. Menurutnya penghijauan ini adalah langkah awal bersama dalam membangun sinergitas yang solid pada lintas sektoral. “Semoga bibit yang ditanam dapat tumbuh subur dengan baik sehingga bisa bermanfaat lingkungan sekitarnya,” tambahnya.

Bupati Lamongan Fadeli yang ikut langsung menanam pada acara itu mengatakan, bahwa acara tersebut dapat terselenggara berkat bantuan semua pihak. Dalam kesempatan ia mengatakan jika Kabupaten Lamongan adalah salah satu dari 5 besar daerah penyumbang ketahanan pangan tingkat nasional, baik dalam kawasan hutan maupun luar kawasan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Perhutani karena sumbangsih terbesar ketahanan pangan tersebut berasal dari kawasan hutan, baik berupa komoditi padi maupun jagung. Dan perlu diketahui bahwa Perhutani telah berkontribusi sangat luar biasa dalam mendukung program kerja Kabupaten Lamongan,” ujarnya.

Sementara itu Febri selaku Ketua PWI Kabupaten Lamongan menyatakan, bahwa ia juga akan selalu memberikan kontribusi yang positif kepada semua pihak agar peran serta PWI dalam turut serta mendukung program pemerintah Kabupaten Lamongan bisa menjadi lebih baik untuk ke depannya. (Kom-PHT/Mjk/Dwi)

Editor : Ywn

Copyright©2021