"Loading..."

Perhutani Berikan Bantuan Bina Lingkungan Berupa APD dan Uang Tunai di Brebes

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI (15/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat menyerahkan dana Program Bina Lingkungan dalam bentuk bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD) bagi para pekerja non karyawan serta uang tunai kepada pengurus Musholla Al Miftahul Jannah, bertempat di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Paguyangan, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes pada Senin (14/12).

Bantuan tersebut merupakan implementasi dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) tahun 2020 dan didistribusikan dalam bentuk masker sebanyak 18.054 pcs, sabun cuci tangan sebanyak 181 liter dan suplemen vitamin C sebanyak 90.268 butir kepada para tenaga kerja non karyawan di wilayah BKPH Paguyangan. Perhutani juga menyerahkan bantuan untuk renovasi Musholla di BKPH Paguyangan sebesar Rp 12 juta dan diterima langsung oleh Ketua Pengurus Musholla Al Miftahul Jannah, Anton Budhi Santoso.

Menyampaikan pesan Administratur KPH Pekalongan Barat, Wakil Administratur KPH Pekalongan Barat, Hartanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Perhutani terhadap para pekerja non karyawan di lapangan dan masyarakat desa sekitar hutan. Pihaknya berharap bantuan ini memberi manfaat bagi para penerimanya.

Sementara itu, mewakili penerima bantuan, Anton, mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang telah peduli pada masyarakat dengan memberikan bantuan renovasi fasilitas ibadah bagi karyawan dan karyawati serta masyarakat sekitar BKPH Paguyangan.

“Kami akan menggunakan bantuan ini dengan penuh tanggung jawab dengan menambah beberapa sarana prasarana Musholla,” katanya. (Kom-PHT/Pkb/W2N)

Editor : Ywn

Copyright©2020