"Loading..."

Perhutani Berikan Bantuan Bina Lingkungan di Jatirogo

JATIROGO, PERHUTANI (29/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jatirogo memberikan bantuan dana Bina Lingkungan sebesar Rp 91 juta kepada 3 penerima yakni, TK Tunas Rimba Cabang Jatirogo, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wonorejo Desa Sidorejo Kacamatan Kenduruan dan Karang Taruna Bhakti Pemuda Desa Bogorejo Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban yang dilaksanakan di Kantor KPH Jatirogo, Senin (28/12).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Administratur KPH Jatirogo Irawan Bintoro Aji kepada Kepala Sekolah TK Tunas Rimba Sundariyati sebesar Rp 3o juta, Ketua LMDH Wonorejo Djamin sebesar Rp 15 juta dan Ketua Karang Taruna Bhakti Pemuda Adi Sarwono sebesar Rp 46 juta.

Mewakili Administratur KPH Jatirogo, Irawan Bintoro Aji menyampaikan bahwa bantuan dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) tahun 2020 tersebut akan digunakan antara lain untuk TK Tunas Rimba yaitu pembuatan sumur bor dan perlengkapan kelas. “Sedangkan untuk LMDH Wonorejo Desa Sidorejo digunakan untuk renovasi sarpra umum Wisata Nganget dan untuk Karang Taruna Bhakti Pemuda digunakan untuk kegiatan penanaman bambu perumbu di Pantai Sowan,” ujarnya.

Menurut Irawan, bantuan sosial tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Perhutani dalam rangka mendukung kegiatan pendidikan, sosial dan lingkungan. “Untuk Karang Taruna Bhakti Pemuda agar segera dapat melakukan penanaman bambu perumbu di Pantai Sowan, dengan harapan nantinya tanaman tersebut dapat menahan abrasi berupa pengikisan tanah pada daerah pesisir pantai sowan yang diakibatkan oleh ombak dan arus laut,” terangnya.

Sementara itu Ketua LMDH Wonorejo Djamin sebagai salah satu penerima bantuan Bina Lingkungan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Perhutani atas pemberian bantuan tersebut. Ia mengaku bantuan tersebut akan digunakan untuk kegiatan renovasi sarpra umum Wisata Nganget yang dikerjasamakan antara Perhutani dan LMDH. (Kom-PHT/Jtr/Gun)

Editor : Ywn

Copyright©2020