"Loading..."

Perhutani Berikan Bantuan PKBL Sebesar Rp 163 Juta di Jember

JEMBER, PERHUTANI (30/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jember kucurkan bantuan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) sebesar Rp 163.755.000,- kepada 6 mitra binaan dan 5 lembaga pendidikan di Jember, Selasa (29/12)

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Administratur KPH Jember Rukman Supriatna kepada perwakilan penerima bertempat di aula Kantor Perhutani Jember.

Dalam sambutannya Rukman Supriatna menjelaskan, “Kami meneruskan amanah dari pimpinan Perhutani Divisi Regional Jawa Timur guna menyerahkan apa yang menjadi usulan mitra dalam program PKBL. Bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan usaha bapak ibu sekalian sehingga mampu mendukung peningkatan kesejahteraan mitra, penghasilan maju dan angsuran bisa lancar, sedangkan untuk dana yang diberikan kepada lembaga pendidikan adalah dana Bina Lingkungan yang sifatnya hibah,” katanya.

Elok Sukranis salah satu penerima bantuan modal pinjaman dari Program Kemitraan mengaku berterima kasih kepada Perhutani yang mempercayainya diberikan pinjaman modal usaha. “Pinjaman modal ini akan saya pergunakan untuk meningkatkan usaha kerajinan anyaman dan jasa pembuatan kue,” ujar Elok.

Daftar penerima bantuan pinjaman modal usaha dari Program Kemitraan antara lain, Heni Maruni untuk usaha warung kopi, Yulifah-Online Beautiq, Hartatik-Toko Sembako, Muhammad Fauzan-Hasil Tani, Herman Widodo-Kerajinan Anyaman dan Jasa Kue.

Sedangkan penerima bantuan Bina Lingkungan atau dana hibah antara lain, Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadul Muhlisin-Kalisat Jember, Ponpes Arrahmah-Ledokombo Jember,  Ponpes Roudlotus Sholihin-Panti Jember. Bidang sarana Ibadah diberikan kepada Ta’mir Masjid Masykatil Anwar-Sumbersari Jember dan bidang sarana pendidikan diberikan kepada Perpustakaan Unmuh Jember. (Kom-PHT/Jbr/As)

Editor : Ywn

Copyright©2020