"Loading..."

Perhutani Berikan Bantuan Sarana Air Bersih Kepada BPDB Kabupaten Tasikmalaya

TASIKMALAYA, PERHUTANI (30/12/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya memberikan bantuan sarana air bersih kepada masyarakat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya berupa selang dan toren air, bertempat di halaman kantor BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Senin (30/12).

Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Administratur Perhutani KPH Tasikmalaya Benny Suko Triatmoko kepada Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya Wawan Ridwan Efendy yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Logistik Wawan Hermawan serta Kepala Seksi Logistik Wawan S.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Perhutani Tasikmalaya akan kondisi masyarakat saat ini yang membutuhkan sarana air bersih. Meski sebagian wilayah Tasikmalaya sudah diguyur hujan tapi tidak mengurangi makna pemberian tersebut, karena masyarakat saat ini masih sangat memerlukan pasokan air bersih

Administratur KPH Tasikmalaya Benny Suko Triatmoko berharap agar bantuan ini bermanfaat dan tidak dilihat dari besar kecilnya. Karena ini merupakan wujud kepedulian Perhutani Tasikmalaya kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih. Ia meminta agar BPBD Kabupaten Tasikmalaya menggunakan bantuan tersebut untuk membantu kelancaran pasokan air bersih di masyarakat.

“Bantuan ini merupakan program Bina Lingkungan tahun 2019 Perhutani untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini tanggung jawab sosial yang berkelanjutan setiap tahun dan untuk dipergunakan dengan tepat sasaran. Kali ini, bantuan sarana air bersih diperuntukan bagi masyarakat yang terkena dampak kekeringan pada musim kemarau, walaupun wilayah Tasikmalaya sebagian sudah mulai diguyur hujan,” jelasnya.

Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Wawan Ridwan Efendy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani yang telah menyalurkan perlengkapan sarana air bersih untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini baru merasakan turun hujan, dimana air yang mengalir masih kotor sehingga tetap memerlukan pasokan air bersih. Wawan menambahkan, Perhutani merupakan mitra utama BPBD yang selalu sigap membantu saat dibutuhkan sehingga sejalan dengan langkah BPBD Kabupaten Tasikmalaya yaitu mengutamakan masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kegiatan BPBD dalam waktu dekat adalah memberikan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan karena sudah tersedia sarana air bersih dan posko-posko di tiap desa.

“Bantuan ini sangat berarti dan akan dipergunakan untuk keperluan yang mendesak untuk mengurangi resiko kekurangan air bersih walaupun musim hujan sudah mulai turun di sebagian wilayah Tasikmalaya,” terangnya. (Kom-PHT/Tsk/AH)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019