"Loading..."

Perhutani Berikan Bibit Tanaman Buah-Buahan Kepada LMDH Alam Sumber Makmur di Malang

MALANG, PERHUTANI (3/4/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Malang bersama stakeholder melakukan penanaman pohon di kawasan hutan wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kedungrejo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pujon yang secara administratif masuk Desa Ngabab Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, Jumat (2/4).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Alam Sumber Makmur dan Perangkat Desa Ngadab yang bersamaan dengan pemberian bantuan bibit tanaman buah seperti durian, petai, alpukat, nangka dan sirsak kepada Ketua LMDH Alam Sumber Makmur yang diserahkan secara langsung oleh Administratur KPH Malang Hengki Herwanto.

Dalam keterangannya Hengki Herwanto menyampaikan, bahwa penghijauan adalah suatu bentuk pelestarian alam dan ekosistem yang ada di kawasan hutan agar hutan tetap terjaga kelestariannya. Menurutnya pemberian bibit tanaman buah-buahan kepada masyarakat tersebut adalah dalam rangkaian memperingati hari jadi Perhutani yang ke-60.

“Saya berpesan kepada masyarakat Desa Ngabab dan juga LMDH yang hadir, agar selalu menjaga kelestarian hutan untuk masa sekarang dan masa yang akan datang, karena dengan lestarinya hutan secara tidak langsung bisa juga meningkatkan nilai ekonomi bagi masyarakat yang ada di wilayah tersebut,” imbuh Hengki.

Ketua LMDH Alam Sumber Makmur Sofyan Hadi pada tempat yang sama menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah dibangun selama ini dengan Perhutani KPH Malang. “LMDH akan senantiasa mendukung setiap kegiatan apa saja yang dilakukan oleh Perhutani. Dan bantuan bibit tanaman buah yang ditanam ini nantinya bisa dimanfaatkan hasilnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara Amin Affandi selaku Kepala Desa Ngabab menyampaikan, bahwa Desa Ngabab secara demografis berdekatan dengan hutan dan penduduknya terlibat langsung dalam pengelolaan dan pemanfaatan hutan. “Diperlukan kerjasama yang erat antara Desa Ngabab dengan Perhutani terkait dengan pemanfaatan hutan agar bisa saling menguntungkan semua pihak”. ungkapnya. (Kom-PHT/Mlg/Spy)

Editor : Ywn

Copyright©2021