"Loading..."

Perhutani Berikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Kampung Cilingga di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, PERHUTANI (13/01/2020)  |  Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya memberikan bantuan sembako kepada masyarakat pekerja hutan desa terpencil yang berada di wilayah Kampung Cilingga, Desa Cipicung, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (13/01).

Penyerahan bantuan dilaksanakan di aula kantor Perhutani Tasikmalaya oleh Administratur KPH Tasikmalaya Benny Suko Triatmoko dan diterima langsung oleh Asisten Perhutani (Asper) Karangnunggal Acep Supriadi mewakili masyarakat Kampung Cilingga. Pemberian paket sembako berupa beras, mie instan dan minyak goreng ini merupakan inisiatif Perhutani Tasikmalaya untuk membantu masyarakat sekitar hutan khususnya para pekerja hutan dan merupakan bantuan yang pertama kalinya di tahun 2020.

Administratur KPH Tasikmalaya, Benny Suko Triatmoko menjelaskan bahwa pemberian paket sembako ini merupakan bentuk apresiasi Perhutani kepada masyarakat Kampung Cilingga, Desa Cipicung yang telah banyak membantu Perhutani di bidang tanaman.

“Harapan kami semua paket sembako yang diserahkan diprioritaskan bagi masyarakat yang kurang mampu yang berada di daerah terpencil untuk memacu dan membantu Perhutani di bidang tanaman. Tentunya kami ingin berbagi rasa dan bersilaturahmi dengan warga sekitar yang perlu mendapat perhatian dan pertolongan,” ungkap Benny.

Sementara itu Asper Karangnunggal, Acep Supriadi mewakili para penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Perhutani Tasikmalaya yang telah memberikan bantuan paket sembako tersebut. Ia pun mengatakan bahwa kebutuhan sehari-hari yang diberikan kepada masyarakat terpencil Kampung Cilingga ini sangat dinantikan oleh masyarakat di wilayah sekitar hutan.

“Ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari Perhutani. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga yang membutuhkannya. Prinsipnya masyarakat Cilingga mendukung penuh kegiatan-kegiatan Perhutani Tasikmalaya dan berharap bantuan serupa bisa terus diberikan pada daerah lain yang membutuhkan.” ungkapnya. (Kom-PHT/Tsk/AH)

 

Editor : Ywn
Copyright©2020