"Loading..."

Perhutani Berikan Pelatihan Fotografi, Videografi dan Medsos pada Pengelola Wisata

JEMBER, PERHUTANI (6/3/2021) | Sebagi upaya meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi wana wisata di wilayahnya, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jember menyelenggarakan pelatihan fotografi, videografi, editing foto dan video dan publikasi pada media sosial (medsos) bagi para koordinator Wisata dan tim kreatif Perhutani yang dilaksanakan di lokasi wisata rintisan Agroforestry Cluster Durian PPG, Kamis(04/03)

Upaya untuk mendongkrak pendapatan Perhutani Jember mengembangkan terobosan bidang wisata dengan beroperasinya titik-titik wisata rintisan yang telah bersinergi dengan stakeholder wisata kabupaten Jember.

Pada sambutan saat membuka acara pelatihan tersebut Administratur Perhutani Jember, Rukman Supriatna menjelaskan, “Media sosial merupakan sarana yang dapat kita gunakan untuk mempublikasikan kegiatan Perhutani Jember, khususnya wisata secara sederhana, cepat dan cukup murah,” katanya.

“Untuk itu, jelas pelatihan fotografi, video editing dan publikasi medsos ini menjadi sangat penting agar wisata kita menjadi semakin dikenal masyarakat lokal, regional dan internasional dalam waktu yang cepat,” tambah Rukman.

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 1 hari yang dibimbing oleh instruktur fotografi, Ahmad Saifullah sapaan akrabnya Saiful Black dari Zahra Fotografi. Penyampaian materi oleh instruktur meliputi Teori dan praktek take foto dan video, editing foto dan video serta proses publikasi ke Media Sosial.

Untuk mendapatkan hasil take foto dan video yang baik, Ahmad Saiful memberikan saran untuk tidak bosan melakukan take foto dan video sesering mungkin sesuai teknik. “Untuk media publikasi pada media sosial perlu membiasakan keterampilan menggunakan gadget juga menggunakan aplikasi pendukung yang disarankan,” katanya.

Pelatihan diikuti oleh Tim Kreatif dan koordinator wisata KPH Jember sejumlah 20 orang peserta dan dihadiri langsung oleh Administratur KPH beserta jajarannya, dan juga perwakilan pengelola wisata yang ada di KPH Jember. (Kom-PHT/Jbr/As)

Editor : Ywn

Copyright©2021