"Loading..."

Perhutani Berikan Pendampingan LMDH dan KTH Bentuk KUPS di Banyuwangi

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (7/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan memberikan pendampingan pembentukan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) dan penyusunan Rencana Kerja Tahunan (RKT) pada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jati Mulyo dan Kelompok Tani Hutan (KTH) Tambak Agung Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran bertempat di kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sukamade, Sabtu (7/11).

Administratur KPH Banyuwangi Selatan Nur Budi Susatyo yang diwakili Kepala Seksi Kelola Sumber Daya Hutan (SDH) dan Perhutanan Sosial (PS) Inugroho Sigit Raharjo dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa setelah menerima SK Pengakuan dan Perlindungan Kemitraan Kehutanan (Kulin KK) LMDH Jati Mulyo dan KTH Tambak Agung harus membentuk KUPS dan menyusun RKT.

“Kami mendorong agar segera membentuk KUPS dan menyusun RKT, karena ini merupakan program kegiatan dalam satu tahun yang akan dilaksanakan di wilayah pangkuannya,” ujar Inugroho.

Sementara itu Ketua LMDH Jati Mulya Isroni sangat berterima kasih kepada jajaran Perhutani yang telah memberikan pendampingan. Ia juga menyampaikan jika pihaknya siap untuk membentuk KUPS dan menyusun RKT untuk suksesnya Perhutanan Sosial. (Kom-PHT/Bws/Muk)

Editor : Ywn

Copyright©2020