"Loading..."

Perhutani Berikan Santunan Kepada Anak Yatim di Probolinggo

PROBOLINGGO, PERHUTANI (25/1/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo memberikan santunan berupa uang tunai kepada 6 orang anak yatim piatu Baitur Rahman Probolinggo bertempat di Kantor KPH Probolinggo, Senin (25/1).

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Administratur KPH Probolinggo Imam Suyuti bersamaan dengan acara penyerahan Nomor Pekerjaan (Nopek) tahun 2021 kepada 10 orang Asisten Perhutani (Asper) wilayah kerjanya.

Administratur KPH Probolinggo Imam Suyuti, dalam sambutannya usai penyerahan Nopek mengatakan “Pada tahun 2021 tugas kita lebih berat dibanding tahun 2020, dimana target dari masing-masing pekerjaan lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Nopek yang telah diterima, hendaknya ditanggapi dan dijalankan dengan sungguh-sungguh dan disiplin yang tingggi, sehingga semua target akan tercapai dan bila ada ketidaksesuaian dengan yang di lapangan agar Asper hendaknya membuat tanggapan secepatnya,” kata Imam Suyuti.

Lebih lanjut Imam menjelaskan bahwa Nopek  tahun 2021 untuk KPH Probolinggo meliputi berbagai bidang, antara lain Persemaian Jati Rimba sebanyak 788.000 plances, tanaman seluas 507,0 Ha, tebangan sebanyak 21.496,402 m3, teresan seluas 20,5 Ha, sadapan getah pinus sejumlah 1.042.915 Kg, dan sadapan getah damar (kopal) sejumlah 104.646 Kg.

“Dengan diawali do’a bersama dan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu, semoga penyerahan Nopek dan pencapaian target dapat terealisasi bahkan bisa diatas 100%,” “tegasnya.

Sementara itu pengasuh dan pimpinan Panti Asuhan Yatim Piatu Baitur Rahman, Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Ustadz Abdul Ghofur mengatakan bahwa pekerjaan yang diawali dengan hal-hal yang baik, insya allah akan dipermudah dan lancar serta dikabulkan seperti apa yang telah diniatkan. (Kom-PHT/Pbo/Her)

Editor : Ywn

Copyright©2021