"Loading..."

KPH Surakarta Berikan Sharing Produksi

Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta memberikan sharing produksi kayu dan non kayu tahun 2017 dan tahun 2018, pembagian dana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Administratur KKPH Surakarta kepada perwakilan ketua paguyuban LMDH, di ruang rapat kantor Perhutani KPH Surakarta, Jumat (19/6).

 

Acara dihadiri oleh Administratur KPH Surakarta (Sugi Purwanta), Wakil Administratur (Susilo Winardi), Asper BKPH Lawu Utara (Widodo), Kepala Sub Seksi Komunikasi Perusahaan dan Kelola Sosial (Kusdaryono) dan Perwakilan ketua paguyuban LMDH Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sragen.

 

Penyerahan sharing produksi kayu dan non kayu tahun 2017 dan tahun 2018 untuk 101 LMDH sejumlah Rp.357.408.673,- (Tiga Ratus Tiga Puluh Lima Tujuh Juta Empat Ratus Delapan Ribu Enam Ratus Tujuh Puluh Tiga) yang terdiri dari sharing produksi kayu, getah pinus dan getah damar atau kopal.

 

Sugi Purwanta selaku Administratur Muda KPH Surakarta mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan komunikasi yang selama ini tetap berjalan. Dana sharing tidak berbentuk tunai tetapi melalui transfer bank sehingga ada beberapa LMDH yang belum menerima karena nomor rekening belum aktif. Semoga dana sharing yang diberikan bisa memotivasi teman – teman anggotanya untuk dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya.

 

Suparman salah satu ketua paguyuban LMDH yang hadir menyampaikan kepada seluruh LMDH yang mendapatkan sharing agar dana dikelola oleh kelompok atau anggotanya dengan baik.

 

Joko Pitoyo salah satu ketua paguyuban LMDH kabupaten Sragen mengucapkan terima kasih kepada Perhutani atas kerjasama selama ini dan dia juga  menyampaikan bahwa dana sharing rencana akan digunakan untuk melakukan penanaman empon-empon dibawah tegakkan, penanaman kayu randu dan pengadaan lebah madu serta mengadakan pelatihan – pelatihan yang tujuannya untuk menciptakan Hutan Lestari, Masyarakat Mukti dan Hutan Subur Masyarakat Makmur. (Kom-PHT/Ska/Ipunk).