"Loading..."

Perhutani Berikan Sosialisasi Perhutanan Sosial di Ngawi

NGAWI, PERHUTANI (16/10/2020) | Wakil Kepala Divisi Regional Jawa Timur Joko Sunarto memberikan sosialisasi pendampingan pasca terbitnya SK Perhutanan Sosial skema Pengakuan Perlindungan Kemitraan Kehutanan (Kulin KK)  yang diadakan oleh LSM Prakarsa Pelestarian dan Perlindungan Alam (PALAPA) bertempat di Aula STIT Islamiyah Karya Pembangunan Paron Ngawi, Kamis (15/10).

Sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar dan diikuti oleh 95 Kelompok Perempuan Desa Hutan (KPDH) yang berada di wilayah kerja Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi.

Dalam sambutannya Joko Sunarto mengajak seluruh KPDH agar meningkatkan produktifitas pengelolaan sumber daya hutan supaya dapat memberikan manfaat ekonomi dan sosial bagi masyarakat sekitarnya.

“Keberhasilan pengelolaan hutan dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat hanya bisa dilakukan dengan kolaborasi bersama antara masyarakat dengan Perhutani,” tutur Joko.

Pada kesempatan yang sama Ony Anwar selaku pembina LMDH berharap sinergitas dan kolaborasi Perhutani dengan masyarakat sekitar hutan dalam rangka turut melestarikan hutan akan memberikan manfaat yang positif untuk warga di kabupaten Ngawi, khususnya masyarakat sekitar hutan. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

Editor : Ywn

Copyright©2020