"Loading..."

Perhutani Berikan Wawasan Lingkungan Kepada Siswa SMA di Jombang

JOMBANG, PERHUTANI (26/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang memberikan pendidikan wawasan lingkungan kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Mojoagung, Jombang bertempat di lokasi persemaian petak 10 wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Gempol, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gedangan, Sabtu (24/10).

Administratur KPH Jombang melalui Kepala Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Gempol Sutopo di lokasi kegiatan menyampaikan, bahwa menghadapi musim tanam pihaknya selalu mengajak sekolah di sekitarnya terlibat dalam penanaman. Hal ini dilakukan untuk membuka ruang pembelajaran sekolah di luar kelas agar para siswa memiliki kepedulian terhadap kelestarian hutan.

‘’Kegiatan semacam ini akan terus digalakan termasuk mengajak masyarakat dan para pelajar dari usia dini hingga mahasiswa, agar mereka memiliki wawasan cinta alam dan lingkungan serta kelestarian hutannya dapat terjaga,” ucap Sutopo.

Salah satu peserta yaitu Fanin selaku Ketua OSIS SMA Negeri Mojoagung mengatakan, bahwa kegiatan semacam ini dapat memberikan ruang pembelajaran baru baginya. “Dengan kegiatan ini, kami dapat berinteraksi langsung di dalam kawasan hutan. Bisa lebih mengenal fungsi dan manfaat hutan sebagai penyangga kehidupan bagi makhluk hidup,” katanya. (Kom/PHT/Jbg/GN)

Editor : Ywn

Copyright©2020