"Loading..."

Perhutani Bersama Anggota Kepolisian dan LMDH Lakukan Patroli Gabungan di Hutan Pemalang

PEMALANG, PERHUTANI (23/01/2021) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang bersama Polisi Sektor (Polsek) Taman dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Gunung Mutih Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang melaksanakan patroli gabungan di petak 1 dan 18 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Penggarit, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sokawati, Sabtu (23/01).

Kegiatan diikuti oleh Kepala RPH Penggarit Syarifudin, Kepala Unit (Kanit) Serse Polsek Taman Ipda Eko Santoso, Ketua LMDH Gunung Mutih Tarmudi, masing-masing beserta jajarannya.

Administratur KPH Pemalang, Akhmad Taufik di tempat terpisah menjelaskan bahwa sinergi antara Perhutani KPH Pemalang, Polres Pemalang dan LMDH selalu dibangun dengan baik melalui Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat maupun dengan penyuluhan terkait upaya-upaya pemeliharaan hutan di dalam kawasan hutan khususnya di wilayah KPH Pemalang. Kegiatan seperti patroli gabungan ini juga bukan baru sekali dilaksanakan.

“Sinergitas Perhutani bersama POLRI dan LMDH selalu kita jaga. Semoga sinergi ini menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Perhutani KPH Pemalang,“ tuturnya.

Kanit Serse Polsek Taman, Ipda Eko Santoso dalam keterangannya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan patroli bersama baik di dalam kawasan hutan Perhutani KPH Pemalang, pihaknya akan terus melakukan komunikasi sehingga kegiatan berjalan efektif dalam pengamanan wilayah hutan. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021