"Loading..."

Perhutani Bersama Basarnas Gelar Pelatihan Vertikal Rescue di Dieng, Wonosobo

KEDU UTARA, PERHUTANI (23/01/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara bersama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menyelenggarakan Pelatihan Pencarian dan Pertolongan di ketinggian (Vertical Rescue) kepada Search And Rescue (SAR) Community Basecamp di wilayah Jawa Tengah yang melibatkan 60 peserta. Kegiatan pelatihan vertical rescue ini dilaksanakan di lapangan Patak Banteng, Dieng, Kabupaten Wonosobo, Senin (22/02).

Administratur KPH Kedu Utara, Damanhuri menegaskan meskipun dalam situasi pandemi, kegiatan pelatihan SAR ini sangat penting untuk mengasah kemampuan dalam antisipasi penanganan bencana alam, dengan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor SAR (Kakansar) Semarang, Yahya menyampaikan bahwa potensi bencana yang besar butuh kesiapan serta keterampilan di bidang SAR dalam hal ini ditujukan kepada para pengelola wisata dan komunitas di lokasi pendakian.

“Diharapkan kedepan dengan diselenggarakannya kegiatan ini secara rutin akan menambah kemampuan peserta dalam hal penanganan di lapangan,“ tuturnya. (Kom-PHT/Kdu/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021