"Loading..."

Perhutani Bersama BPDASHL Citarum-Ciliwung Lakukan Monev Persiapan RHL 2020 di Cianjur

CIANJUR, PERHUTANI (23/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Cianjur bersama Tim Teknis Monitoring dan Evaluasi (Monev) Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Citarum-Ciliwung meninjau lokasi persiapan P0 dan P1 persemaian dan tanaman Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) tahun 2020 di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sukanagara Utara, Sukanagara Selatan, dan Cibarengkok, Kamis (22/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Administratur KPH Cianjur Utara Nana Rukmana dan Kepala Seksi RHL BPDAS Citarum-Ciliwung Chatarina Sri Rustini. Tim melakukan monev pada P0 dan P1 persemaian dan tanaman RHL dengan luas masing-masing seluas 222,55 Ha untuk P0 dan 113,33 Ha untuk P1.

Administratur KPH Cianjur melalui Wakilnya, Nana Rukmana menyatakan bahwa kegiatan RHL ini merupakan upaya bersama untuk tetap menjaga kelestarian hutan dan tetap menjadikan kawasan hutan sebagai penyangga kehidupan sehingga pelaksanannya harus sesuai ketentuan yang berlaku agar berhasil.

“Kami melaksanakan semua kegiatan sesuai prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan bersama dengan tujuan hasil yang maksimal,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Seksi RHL BPDAS Citarum-Ciliwung, Chatarina Sri Rustini menyampaikan harapan agar dalam kegiatan RHL ini masyarakat desa hutan dapat diikutsertakan sehingga tercipta komunikasi yang baik dan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang selama ini menggantungkan hidupnya dari hutan.

“Kami berharap semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar hutan untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi jumlah pengangguran akibat dampak pandemi Covid-19,” ujarnya. (Kom-PHT/Cjr/RDS)

Editor : Ywn
Copyright©2020