"Loading..."

Perhutani Bersama CDK Madiun Tanam 1.000 Bibit Pohon di Sumber Mata Air Selo Dukun

LAWU DS, PERHUTANI (21/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds bersama Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Kabupaten Madiun melakukan penanaman dengan menanam 1.000 bibit berbagai jenis pohon di sumber mata air Selo Dukun wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kare, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wilis Utara, Kamis (17/12).

Kegiatan penanaman tersebut diikuti sekitar 80 orang terdiri dari berbagai unsur antara lain, CDK Kabupaten Madiun, Pemerintahan Desa Cermo, Camat Kare, Polsek Kare, Koramil Kare, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wilis Maju serta jajaran Perhutani BKPH Wilis Utara dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Administratur KPH Lawu Ds Asep Dedi Mulyadi yang diwakili oleh Asper BKPH Wilis Utara Puguh Yudhi Prasetyawan menjelaskan, bahwa kegiatan penanaman tersebut dilakukan untuk penyelamatan sumber mata air yang merupakan sumber utama aliran air yang dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Kare dan sekitarnya. “Bibit yang di tanam antara lain Balsa, Pucung dan Sengon Buto, dilokasi petak 39, 42,” ujar Puguh.

Sementara itu Tarnu Ashidiq selaku Camat Kare menyatakan bahwa sumber mata air Selo Dukun sangat besar manfaatnya bagi masyarakat di sekitarnya. “Ia juga menyampaikan terima kasih kepada CDK Kabupaten Madiun yang telah menyumbangkan bibit dan semua pihak terutama Perhutani yang telah peduli pada kelestarian sumber mata air dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk semua masyarakat.

“Jangan mewariskan air mata kepada anak cucu kita, tetapi wariskan mata air yang mengalir sepanjang masa,” tegas Tarnu. (Kom-PHT/Lwuds/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2020