"Loading..."

Perhutani Bersama CDK Nganjuk Sosialisasi Penguatan Kelembagaan LMDH di Mojokerto

MOJOKERTO, PERHUTANI (16/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto bersama Cabang Dinas kehutanan (CDK) Nganjuk menggelar acara pembinaan penguatan kelembagaan Lembaga masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang diikuti oleh perwakilann LMDH dari Mojokerto, Jombang, Nganjuk dan Pasuruan bertempat di Kantor Perhutani Mojokerto, Rabu (16/12)

Mahfut Wawan Prasetyo selaku Kepala Seksi Kelola SDH dan PS KPH Mojokerto yang mewakili Administratur dalam acara itu menyampaikan dalam paparannya, bahwa kegiatan tersebut untuk memperkuat kelembagaan LMDH sesuai dengan prinsip 5 BHP yaitu Kelembagaan, Pengakaran, Administrasi, Penguatan Modal serta Akseptasi.

Mengutip pesan Administratur Perhutani Mojokerto, Wawan mengatakan bahwa peran Perhutani dan CDK adalah memastikan dan mendorong penguatan kelembagaan dan penguatan usaha produktif LMDH sehingga menjadi organisasi yang kuat dan mandiri. “Harapannya kedepan bisa tercipta kolaborasi yang positif dalam membangun hutan demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya

Sementara itu Agus Riyadi selaku Kepala Seksi RLPM CDK Nganjuk mengatakan, “Acara ini adalah rentetan dari acara yang sebelumnya diadakan mulai dari Nganjuk, Jombang dan hari ini di Mojokerto,” katanya. Agus Riyadi juga menyampaikan bahwa acara tersebut untuk menggali informasi atau permasalahan yang ada di tingkat bawah sehingga kami di birokrasi pemerintahan dapat mengambil sikap bersama dengan instansi yang terkait. (Kom-PHT/Mjk/Dwi)

Editor : Ywn

Copyright©2020