"Loading..."

Perhutani Bersama CV Alfi Jaya dan LMDH Lakukan Penanaman di Padangan

PADANGAN, PERHUTANI (4/4/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Padangan bersama CV Alfi Jaya dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jati Murni melakukan penanaman kerjasama tanaman sengon yang berlokasi di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngraho, Minggu (4/4).

Hadir pada kegiatan penanaman tersebut Asisten Perhutani (Asper) BKPH Ngraho beserta segenap jajaran, pengurus dan beberapa anggota LMDH Jati Murni serta perwakilan dari CV Alfi Jaya.

Administratur KPH Padangan melalaui Asper BKPH Ngraho Karyanto menjelaskan, bahwa kegiatan penanaman bersama penyulaman (penggantian bibit yang mati) tanaman sengon yang dikerjasamakan pada tahun 2019 dengan sistem tripartit tersebut berada di petak 21b yang masuk dalam wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Meduri BKPH Ngraho dengan keluasan tanaman yang dikerjasamakan 12,0 hektar.

“Semoga kegiatan penyulaman bersama antara Perhutani, LMDH dan CV Alfi Jaya selaku investor ini dapat berjalan dan berhasil sesuai dengan harapan kita bersama, dan pada masa panen nanti produksinya dapat maksimal,” ujarnya.

Ketua LMDH Jati Murni Cipto Utomo menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang karena kegiatan penyulaman tanaman sengon ini dapat terlaksana. “Saya mewakili segenap anggota LMDH Jati Murni, tanaman sengon ini selanjutnya adalah tanggung jawab dan kewajiban kami untuk merawatnya sampai pada masa tebang nanti agar menghasilkan produksi yang maksimal,” katanya.

“Jika tanamannya bagus, tegakan yang akan diproduksi juga bagus dan otomatis nilai sharingnya nanti akan jadi lebih tinggi, terima kasih kepada Perhutani sebagai penyedia lahan juga terima kasih kepada CV Alfi Jaya yang telah menyediakan bibitnya untuk kebutuhan sulam,”tambah Cipto. (Kom-PHT/Pdg/Mmt)

Editor : Ywn

Copyright©2021