"Loading..."

Perhutani Bersama CV Alfi Jaya dan LMDH Lakukan Penanaman Perdana di Padangan

PADANGAN, PERHUTANI (29/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Padangan bersama CV Alfi Jaya dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jati Murni melakukan penanaman perdana kerjasama pembuatan tanaman sengon yang berlokasi di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kates, Sabtu (28/11).

Hadir pada kegiatan penanaman tersebut Wakil Administratur KPH Padangan, Asisten Perhutani (Asper) BKPH Kates beserta jajaran, pengurus dan beberapa anggota LMDH Jati Murni serta perwakilan dari CV Alfi Jaya.

Administratur KPH Padangan melalui wakilnya, Noor Imanuddin menjelaskan bahwa lokasi penanaman perdana tanaman kayu sengon yang dikerjasamakan dengan sistim tripartit tersebut berada di petak 98e yang masuk dalam wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Watujago BKPH Kates dengan keluasan tanaman yang dikerjasamakan 9,7 hektar.

“Semoga kegiatan tanam bersama pembuatan tanaman sengon antara Perhutani, LMDH dan CV Alfi Jaya selaku invenstor ini dapat berjalan dan berhasil sesuai dengan harapan kita bersama, dan pada masa panen nanti produksinya dapat maksimal,” tegasnya.

Sementara perwakilan dari CV Alfi Jaya, Mitroatin dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terimakasih kepada pengurus LMDH Jati Murni dan pihak Perhutani yang telah berkenan mengundang pada acara penanaman perdana ini.

“Kami selaku investor sekaligus penyedia bibit merasa senang dan lega bahwa bibit sengon yang kami kirim telah sampai di lokasi petak dan sudah siap tanam, penanaman bersama ini membawa berkah karena saat ini sudah memasuki musim penghujan,” ujarmya.

Ketua LMDH Jati Murni Cipto Utomo saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan mengutarakan bahwa pihaknya sangat senang karena akhirnya kerjasama ini telah berjalan sesuai rencana.

“’Saya mewakili segenap anggota LMDH Jati Murni, setelah ditanamnya bibit sengon ini maka selanjutnya adalah kewajiban kami untuk merawat dan merawat tanaman ini sampai pada masa tebang nanti agar menghasilkan produksi yang maksimal, kalau tanamannya bagus tegakan yang akan diproduksi juga bagus dan otomatis nilai sharingnya nanti akan jadi lebih tinggi, ”ujar Cipto. (Kom-PHT/Pdg/Mmt)

Editor : Ywn

Copyright©2020