"Loading..."

Perhutani Bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ajak Anggota Pramuka Tanam Pohon

SEMARANG, PERHUTANI (23/12/2020) | Dalam rangka menyambut Hari Saka Wanabakti ke-37 dan Saka Kalpataru ke-7, Perum Perhutani Divisi Regional (Divre) Jawa Tengah bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Jawa Tengah mengajak anggota Saka Wanabakti dan anggota Saka Kalpataru Kwarcab Kota Semarang melaksanakan aksi penanaman pohon yang digelar di Kawasan Bumi Perkemahan Candrabirawa Karanggeneng Kota Semarang, Selasa (22/12).

Peserta aksi hanya dibatasi sebanyak 30 orang dan dihadiri dari jajaran Perum Perhutani Divre Jateng, Dinas LHK Provinsi, Ketua Majelis Pembimbing Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru Kwarcab Kota Semarang, Widi Hartanto bersama segenap anggota.

Kepala Departemen Pengelolaan Sumber Daya Hutan (PSDH) dan Perhutanan Sosial, Henry Purnomo menyampaikan harapan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan lagi semangat anggota pramuka untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan hutan yang ada.

“Pramuka di masa depan akan lebih eksis dengan isu-isu lingkungan dan lebih dapat mengajak masyarakat gemar menanam pohon, serta menanam kebaikan. Apa yang ditanam dengan baik, akan tumbuh menjadi keberkahan,” ujar Henry.

Pada kesempatan yang sama, Widi Hartanto menyampaikan rasa bangga dapat dilibatkan dalam kegiatan penanaman bersama. Beberapa rangkaian kegiatan bakti telah terlaksana dengan sukses dan lancar. Selain untuk menyemarakkan bulan bakti, kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk turut serta menjaga dan melestarikan ekosistem yang ada.

“Kegiatan bakti ini sebagai wujud bakti pramuka kepada masyarakat dan alam sekitarnya,” kata Widi. (Kom-PHT/DivreJtg/Ayk)

Editor : Ywn

Copyright©2020