"Loading..."

Perhutani Bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Tanam Pohon Seluas 5 Hektar

BLITAR, PERHUTANI (24/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blitar bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar menggelar penanaman bibit pohon jati plus seluas 5 hektar di kawasan hutan petak 54h wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sekaran, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lodoyo Barat, Sabtu (24/10).

Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Administratur KPH Blitar Teguh Jati Waluyo  dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Budi Kusumarjoko yang melakukan penanaman secara langsung dan diikuti oleh peserta lainnya antara lain dari Pegiat Lingkungan Kabupaten Blitar dan kepala UPT SMP se-Kabupaten Blitar.

Teguh Jati Waluyo dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa wilayah Perhutani KPH Blitar yang luasnya sekitar 57 ribu hektar lokasinya tersebar di Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang dan Kabupaten Tulungagung. “Penanaman kali ini kami mendapatkan suntikan energi dari berbagai kalangan untuk menghijaukan kembali kawasan hutan. Perhutani telah melakukan kegiatan penanaman yang berkonsentrasi pada pengelolaan hutan bersama masyarakat dengan memberikan akses yang seluas luasnya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Budi Kusumarjoko menyatakan, akan melanjutkan kegiatan ini ke sekolah-sekolah secara bergantian di setiap Kecamatan dengan tujuan agar para siswa mempunyai kepedulian terhadap lingkungan.

“Yang kita tanam hari ini akan menghasilkan oksigen, apabila tanaman ini tumbuh dengan baik maka akan berdampak pada kita semuanya. Di Kabupaten Blitar mempunyai siswa 170 ribu dan guru sebanyak 17 ribu, apabila kita melakukan penanaman bersama maka Blitar akan menjadi bumi yang hijau,” imbuh Budi. (Kom-PHT/Btr/Ag)

Editor : Ywn

Copyright©2020