"Loading..."

Perhutani bersama Dinas Pertanian Kawal Distribusi Pupuk Bersubsidi di Wilayah Madiun

MADIUN, PERHUTANI (21/8/2020) | Perhutani  Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun bersama Dinas Pertanian Kabupaten Madiun dan Pengurus Perkumpulan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (PLMDH) Madiun mendukung program Kedaulatan Pangan nasional dengan mengawal dan mengawasi penyaluran pupuk bersubsidi kepada LMDH di wilayah kerja Perhutani KPH Madiun, Sabtu (19/8).

Hal tersebut disampaikan dalam kesempatan pengiriman pupuk bersubsidi di petak 250 wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tremulus, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Mojorayung saat penyaluran pupuk bersubsidi kepada LMDH.

Dalam keterangannya Administratur Perhutani Madiun Wakhid Nurdin menyatakan bahwa Perhutani dan Dinas Pertanian diberi tugas dan tanggung jawab oleh Pemerintah untuk mengawal dan mengawasi penyaluran pupuk bersubsidi kepada Kelompok Tani Hutan  (KTH) maupun LMDH.

Menurutnya penyediaan pupuk bersubsidi sektor pertanian tahun 2020 adalah termasuk pemanfaatan lahan Perhutani untuk pengusahaan komoditas tanaman pangan oleh LMDH.  “Untuk mendapatkan subsidi tersebut kami sudah menyusun Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) masing-masing kelompok per komoditi,” terangnya.

“Penyaluran pupuk bersubsidi kepada KTH maupun LMDH akan dilakukan oleh kios pupuk yang telah ditunjuk oleh Dinas Pertanian Kabupaten maupun Kecamatan setempat, dengan menunjukkan RDKK yang telah disetujui,” kata Wakhid.

Sementara itu Kepala Sub Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Madiun Sungkono mengatakan, bahwa sesuai dengan tugas wewenang dan tanggung jawabnya, pihaknya siap membantu dan bekerjasama dengan Perum Perhutani KPH Madiun dalam hal pengawalan dan pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi kepada KTH maupun LMDH yang ada di wilayah Kabupaten Madiun.  (Kom-PHT/Mdn/Yud)

Editor : Ywn

Copyright©2020