"Loading..."

Perhutani Bersama Disparbudpora Sumedang Sosialisasikan New Normal di Kampoeng Ciherang

SUMEDANG, PERHUTANI (17/06/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sumedang bersama Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang kunjungi lokasi Wana Wisata Kampoeng Ciherang dalam rangka upaya penyesuaian Standar Operasional Wana Wisata di Era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Rabu (17/06).

Hadir dalam kegiatan tersebut Junior Manager Bisnis (JMB) KPH Sumedang Deny Widayat Yuliadi, Asisten Manager Ecotourism dan Aset KPH Sumedang Dadan Ramdan, Mitra Kerja Perhutani Wana Wisata Kampoeng Ciherang Dindin, Kepala Bidang Pariwisata Disparbudpora Sumedang Elly Suliasih.

Dalam Kesempatan tersebut JMB KPH Sumedang Deny Widayat Yuliadi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan supaya wana wisata dapat dibuka kembali dengan standar ketentuan yang telah ditentukan dimasa pandemi ini, harapannya perekonomian bisa membaik kembali.

“Pada Era Pandemi ini banyak sektor perekonomian yang terkena dampaknya, khususnya masyarakat desa hutan yang bergantung pada kegiatan pariwisata, dan upaya ini merupakan salah satu langkah awal untuk memperbaiki perekonomian masyarakat tersebut,” ujarnya

Ungkapan serupa disampaikan Mitra Kerja Wana Wisata Kampoeng Ciherang, Didin yang menjelaskan sebagian besar masyarakat desa hutan sekitar Wana Wisata Kampoeng Ciherang banyak yang bergantung pada pariwisata.

“Kami selaku Mitra Kerja Perhutani dan masyarakat sekitar wana wisata sangat senang dengan upaya untuk membuka kembali wana wisata ini, dan siap memenuhi persyaratan dalam menjalankan wisata di Era Adaptasi Kebiasaan Baru ini.” tandasnya. (Kom-PHT/Smd/Mzn)

Editor : Ywn

Copyright©2020