"Loading..."

Perhutani Bersama Forkopimcam Bandung Trenggalek Adakan Penanaman di Lokasi KPS

KEDIRI, PERHUTANI (15/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kediri bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bandung Kabupaten Trenggalek mengadakan kegiatan penanaman di lokasi KPS (Kawasan Perlindungan Setempat) dan Embung petak 12d Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Bandung Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bandung, Minggu (15/11).

Acara penanaman ini turut dihadiri oleh Asper BKPH Bandung Sony Santoso mewakili Administratur KPH Kediri A. Fadjar Agung Susetyo, Forkopimcam Bandung Kabupaten Trenggalek serta Gerakan Pecinta Alam (GPA) Jawa Timur, jumlah peserta yang hadir 225 orang dengan tanaman yang ditanam diantaranya jenis Beringin, Trembesi, Alpukat dan Kopi. Tanaman tersebut dipilih karena disamping memberikan manfaat perlindungan juga buahnya bermanfaat untuk masyarakat.

Mewakili Administratur Perhutani KPH Kediri, Sony Santoso selaku Asisten Perhutani (Asper) BKPH Bandung mengatakan, bahwa akhir-akhir ini banyak terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor yang  salah satunya disebabkan oleh banyaknya areal hutan yang gundul. “Perhutani KPH Kediri bersama Forkopimcam Bandung dan Gerakan Pecinta Alam Jawa Timur melakukan langkah-langkah untuk menghijaukan kembali melalui program menanam bersama,” ujarnya.

Menurut Sony Santoso, pihaknya siap terus untuk mengijaukan hutan, “Sebab di wilayah BKPH Bandung KPH Kediri memiliki kawasan hutan yang berdekatan dengan pemukiman dan obyek wisata. Untuk menghindari terjadinya bencana longsor atau banjir kita tanam kawasan hutan yang gundul,” tambahnya. ( Kom-PHT/Kdr/Ton)

Editor : Ywn

Copyright©2020