"Loading..."

Perhutani Bersama Forkopimcam Gemarang Lakukan Mitigasi Bencana Alam di Desa Sebayi

SARADAN, PERHUTANI (24/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Gemarang melakukan kegiatan Mitigasi Penanggulangan Bencana Alam di  massa pandemi Covid-19 bertempat di Desa Sebayi Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun, Sabtu (24/10).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Gemarang Agus Jauhari, Administratur KPH Saradan yang diwakili oleh Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wilangan Selatan Budi Sulaksana, Kapolsek Gemarang Miftahuddin, Wakil Danramil Gemarang Mujiono, Kepala Puskesmas Gemarang Dhany Rachmadani masing-masing bersama jajarannya, Kepala Desa bersama perangkat dan masyarakat Desa sebayi.

Administratur KPH Saradan melalui Asisiten Perhutani (Asper) BKPH Wilangan Selatan Budi Sulaksana menyampaikan, bahwa Perhutani selalu siap untuk bersinergi dan bekerjasama dengan Forkopimcam Gemarang maupun stakeholder lainnya untuk mengantispasi terjadinya bencana alam.

Sementara Kapolsek Gemarang Miftahuddin dalam kesempatan itu menyampaikan, jika  kegiatan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan dari bahaya bencana alam berupa banjir dan tanah longsor. “Selain itu juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan membudayakan hidup bersih,” tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan kerja bakti massal yang diikuti oleh segenap Forkopimcam Gemarang bersama masyarakat untuk membersihkan lingkungan desa, jalan dan selokan atau saluran irigasi. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2020