"Loading..."

Perhutani Bersama Forkopimda Lamongan Bahas Pengembangan Wisata

MOJOKERTO, PERHUTANI (20/3/2021) | Bupati Lamongan Yuhronur Effendi bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Lamongan melakukan kunjungan di kawasan hutan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto dalam rangka membahas rencana pengembangan wisata paralayang dan sirkuit motocros, Sabtu (20/3).

Rombongan Forkopimda Lamongan ke lokasi menggunakan motor trail yang disambut oleh Administratur Perhutani KPH Mojokerto Nur Budi Susatyo di Gues House Perhutani di Dradah Lamongan.

Dalam kesempatan itu Nur Budi Susatyo mengajak jajaran Forkopimda Lamongan melakukan penanaman bibit buah-buahan di petak 58 RPH Pataan BKPH Ngimbang dan berziarah ke makam Eyang Ratu Dewi Andong Sari, ibunda Mahapatih Gadjah Mada yang berada di petak tersebut yang dilanjutkan dengan menyaksikan atraksi motocros dan menyerahkan bingkisan sembako kepada masyarakat setempat.

Di hadapan awak media, Bupati Lamongan Yuhronur Effendi menyampaikan tekad untuk menggiatkan sektor wisata dan UMKM di Lamongan bagian selatan. Ia berharap dukungan dari semua pihak dan secepatnya akan mengundang kembali Perhutani untuk pembahasan kerjasama di Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan. “Mohon doa dan dukungan semuanya agar mimpi ini segera terwujud,” katanya.

Sementara itu Administratur Perhutani KPH Mojokerto, Nur Budi Susatyo menyambut baik harapan Bupati Lamongan ini dan akan segera menyiapkan draft naskah nota kesepahaman tentang rintisan wisata paralayang dan sirkuit motocros sesuai peraturan yang berlaku. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

Editor : Ywn

Copyright©2021