"Loading..."

Perhutani bersama Gabungan Serikat Karyawan dan Pekerja Tanam Pohon di Jatirogo

JATIROGO, PERHUTANI (2/4/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jatirogo bersama Gabungan Serikat Karyawan (Sekar) dan Serikat Pekerja dan Pegawai Perhutani (SP2P) wilayah Jatirogo, Tuban dan Parengan menggelar penanaman pohon di lahan sempadan kawasan wana wisata air panas Nganget yang terletak di petak 34e wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kejuron, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bangilan di Jatirogo, Jumat (2/4).

Administratur Perhutani KPH Jatirogo Fajar Arif Wicaksono mengatakan, “Dalam kesempatan ini kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dengan Perhutani serta tetap konsisten menjaga dan merawat lingkungan khususnya sumber daya hutan,” ujarnya.

Menurutnya selama lingkungan masih dirawat oleh manusia maka lingkungan maupun hutan akan memberikan manfaat bagi manusia. “Penanaman yang dilakukan di sempadan sungai dengan jenis buah-buahan ini diharapkan setelah berbuah nanti, hasilnya bisa memberikan nilai ekonomi kepada masyarakat setempat,” imbuh Fajar.

Aksi penanaman ratusan bibit pohon buah-buahan tersebut dipimpin Ketua DPD Jatim SP2P Mahfut Wawan Prasetiyo adalah sebagai bentuk semangat di agenda Musyawarah Daerah (MUSDA) ke V SP2P DPD Jatim, yakni dukungan kebersamaan untuk mempersatukan karyawan agar eksistensi dan kekayaan Perusahaan Perum Perhutani Terwujud dan tetap lestari.

“Komitmen kami untuk mempersatukan karyawan menuju kebersamaan sehingga kejayaan Perhutani akan terwujud dan hutan tetap lestari,” ujar Mahfud Wawan di lokasi penanaman. (Kom-PHT/Jtr/Rus)

Editor : Ywn

Copyright©2021